en id

Berita

WISATAWAN TIONGKOK KAGUMI PENYAMBUTAN DI BANDARA

10 Feb 2016

kembali ke list




Manado (9/2). Wisatawan asal Tiongkok memberikan apresiasi atas penyambutan PT.Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado atas kedatangan di Kota manado Sulawesi Utara.

Dalam penyambutan ini pihak Angkasa Pura menghadirkan alat musik Tradisional Kolintang, music bambu dan Barongsai yang merupakan kesenian asal negeri tirai bambu ini, warga tiongkok yang datang berasal dari berbagai kalangan baik orang tua, pemuda ,remaja bahkan anak-anak sangat terpukau dengan penampilan para pemain alat music kolintang bahkan merasa aneh dengan alat music khas Sulawesi Utara ini karena bahannya terbuat dari bilah-bilah kayu namun menghasilkan nada dan irama yang merdu dan enak di dengar sehingga banyak yang mengabadikan momen berfoto di depan sanggar Kolintang bahkan beberapa dari kalangan anak-anak mencoba memainkan alat music tersebut.

Seorang warga wisatawan perempuan bernama Lai Ing Xia ketika diwawancara awak media mengatakan” sungguh hebat dan luar biasa penyambutan pihak Bandara kepada kami,,baru kali ini saat datang ke Indonesia dan di sambut cukup special.Dia mengatakan sebelumnya pihaknya pernah ke Indonesia yakni ke Belitung tapi penyambutannya tak sehangat di manado.

ketika di tanya daerah tujuan wisata yang akan di kunjungi Lai mengatakan pastinya akan mengunjungi taman laut Bunaken untuk Diving dan snorkeling serta obyek wiasta lain yang ada di Sulawesi Utara tak lupa akan mencoba Kuliner Manado yang terkenal dengan kelezatan dan rasa pedasnya.

Sementara itu, General Manager PT.Angkasa Pura I Halendra Waworuntu yang memberikan penyambutan langsung kepada para wisatawan mengatakan” hari ini ada tiga penerbangan dari Tiongkok yang datang langsung ke Manado, rombongan pertama datang dengan Maskapai Sriwijaya Air dari Guangzhou sebanyak 183 orang dan rombongan kedua dengan Lion Air sebanyak 211 orang dari Guangzhou serta Citilink sebanyak 185 orang dari Chengdu.

Kami berharap kunjungan wisman ke Sulawesi Utara akan terus bertambah, bukan saja dari Tiongkok tetapi dari Negara-negara lainnya.di bulan Februari ini akan ada 14 penerbangan dari Tiongkok ke Manado dan di perkirakan ada ribuan warga Tiongkok mengunjungi daerah ini.

Ilhamsakti ap 1 mdc