en id

Berita

TURIS CHINA KAGUM PENYAMBUTAN DI BANDARA SAM RATULANGI

04 Jul 2016

kembali ke list


Manado(4/7 ). Penerbangan perdana kedatangan Wisatawan China, disambut istimewa di Bandara Sam Ratulangi Manado.
Sejumlah pejabat daerah seperti Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Walikota Manado GSVL Lumentut, Danlanudsri Kol. Pnb Djoko Tjahyono, Kapolda SULUT Brigjen Poll. Drs. Wilmar Marpaung, Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Happy Korah, General Manager Bandara Sam Ratulangi Halendra Waworuntu, Ka. Otban Wil.VIII Widyo Praptono hadir dalam penyambutan tersebut. Selain pejabat diatas hadir pula Chairman and Co Founder Lion Group Rusdi Kirana.

Penerbangan perdana Macau -Manado ini dengan pesawat Lion Air B 739 registrasi PK -LPF No. Flight JT 2748 dengan Pilot Robinson Tulong membawa 205 penumpang, Tiba di Bandara Sam Ratulangi pada pukul 06.58 wita.
Berbagai atraksi penyambutan di tampilkan kali ini seperti musik tradisional Kolintang dan Musik Bambu khas Minahasa.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan bahwa saat ini provinsi Sulawesi Utara siap menghadapi kunjungan
wisatawan dari negeri tirai bambu ini, perlu di apresiasi Kerjasama semua pihak yang terkait dalam bahu membahu mensukseskan kedatangan turis China di Sulawesi Utara antara lain PT.Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi, Airnav, CIQ, Dinas Pariwisata, unsur keamanan dari TNI / Polri. Lanjut nya" kedatangan wisatawan kali ini cukup fantastis tentunya akan membawa dampak positif untuk peningkatan perekonomian di Sulawesi Utara.

Sementara itu General Manager Bandara Sam Ratulangi, Halendra Waworuntu mengungkapkan rasa bangga selaku tuan rumah penyambutan karena penyambutan kali ini dihadiri sejumlah pejabat utama di Sulawesi Utara, beliau menyatakan bahwa Bandara Sam Ratulangi sangat siap menghadapi kedatangan turis china ini karena memang kami sudah melakukan persiapan sebelumnya terutama di ruang kedatangan dan keberangkatan penerbangan Internasional, Sejumlah ornamen, spanduk dan back drop penyambutan telah kami siapkan beberapa hari sebelumnya, kami juga menempatkan Duta Bandara sebagai penyambut di garis depan adapula Nyong dan Noni SULUT yang di siapkan dari dinas Pariwisata Propinsi Sulawesi Utara.