en id

Berita

Sosialisasi Kontrak Kerjasama Wujud Sinergi Dengan Mitra Usaha

22 Jul 2016

kembali ke list


Rombongan Xi'an Tourism Administration melakukan pertemuan dengan Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Bali guna menjalin kerjasama. Pertemuan yang berlangsung di kantor Asita Bali, Renon, Denpasar, Senin (25/7) ini membahas tentang rencana kerjasama di sektor pariwisata.

Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Bali, I Ketut Ardana, mengatakan kedatangan rombongan Xi'an Tourism Administration untuk melakukan studi banding terkait potensi pariwisata Bali dengan pariwisata di Xi'an yang merupakan ibu kota Provinsi Shaanxi, Tiongkok.

"Setelah kami beri penjelasan secara langsung tentang pariwisata Bali potensinya seperti apa, kapan mulai berkembang pariwisatanya. Mereka (Xi'an Tourism Administration) juga menyatakan ada kesamaan antara pariwisata di Xi'an dengan Bali," ucapnya usai menerima rombongan Xi'an Tourism Administration.

Menurut Ardana, Asita Bali berpeluang untuk menarik kedatangan warga Provinsi Xi'an ke Bali begitu juga sebaliknya. "Sebenarnya potensi besar sekali untuk menarik turis (warga bali) kita datang kesitu. Mereka berharap kita bisa mengirim turis lebih banyak sejak adanya penerbangan langsung. Garuda terbang dengan lama penerbangan 5 jam saja," kata Ardana.

Dia menyatakan bahwa aksesibilitas penerbangan memberikan peluang untuk mendatangkan turis Tiongkok khususnya dari Provinsi Xi'an ke Pulau Dewata. "Dengan adanya penerbangan langsung sangat berpotensi untuk mengembangkan masing-masing destinasi ini,"ungkap Ardana.

Pihaknya pun menyambut baik tawaran kerjasama tersebut karena menganggap pasar Tiongkok sangat berpotensi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali. Melalui kerjasama tersebut Ardana berharap akan mampu mendatangkan turis Xi'an ke Bali diatas 1 persen dari jumlah penduduknya.[Bali Tribune]