en id

Berita

SOSIALISASI ASP (Airport Security Programme)

03 Jun 2016

kembali ke list


Manado (2/6) Pelaksanaan Sosialisasi ASP (Airport Security Programme) Bandara Sam Ratulangi di laksanakan di Ruang Rapat Toar pada hari ini, Kamis (2/6) pukul 10.00 wita. Airport Operation & Readiness Departmen Head mewakili General Manager Halendra Waworuntu membuka acara tersebut yang di hadiri mitra kerja yang tergabung dalam Airport Security Comittee (ASC) antara lain Otoritas Bandara Wil VIII, TNI AU Lanud Sam Ratulangi, Satbrimobda SULUT, Polsek Kawasan Bandara, CIQ,Perum LPPNPI Distrik Manado, Basarnas, BMKG,Airlines, Ground Handling serta Jajaran Angkasa Pura dari Airport Security (Avsec), PKP-PK dan Airport Service.

PT. Angkasa Pura I Selaku Penanggung jawab Keamanan dan ketertiban di Bandara Sam Ratulangi harus membuat ASP yang menjadi panduan dalam penanganan Gangguan Keamanan di Bandara Sam Ratulangi dan saat ini revisi/amandemen ASP Bandara Sam Ratulangi telah mendapat persetujuan dari Direktorat Keamanan Penerbangan (Dirkampen) pada tanggal 30 Maret 2016.

Pemaparan Materi ASP oleh Performance & Standard Avsec Team Leader, Stevanie Kojongian yang menjelaskan tentang pembagian peran masing -masing Instansi yang tergabung dalam ASC dalam penangangan kejadian Gangguan Keamanan di Bandara yang terdiri dari 3 Status Keamanan yaitu Situasi Hijau, Kuning dan Merah. untuk itu diharapkan masing-masing Instansi yang terkait dapat memahami tugas dan perannya serta dapat berkontribusi aktif dalam penerapan ASP di Bandara Sam Ratulangi.

Acara ini di isi dengan tanya jawab, terlihat undangan yang cukup antusias untuk bertanya tentang peran masing-masing instansi.

Best Regads,
Humas Bandara Sam Ratulangi