en id

Berita

SERIBU JAMAAH HADIRI SHOLAT IDHUL ADHA PELATARAN TERMINAL KARGO BANDARA

12 Sep 2016

kembali ke list


Manado (11/9) Gema Takbir,Tahmid dan Tahlil berkumandang di Pelataran Terminal Kargo Bandara Sam Ratulangi Sebagai tempat Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1437 H,  Senin (11/9).

Sholat yang di mulai pukul 07.00 wita ini di hadiri sekira 1000 orang jamaah yang berdomisili di sekitar Bandara   sedang yang bertindak sebagai Imam Sholat  H.Nurdin Padu dan Khotib Ust.Hasan Syafii ST. Diantara  Jamaah hadir pula General Manager Bandara Sam Ratulangi Nugroho Jati beserta keluarga yang ikut melaksanakan salah satu Ibadah penting umat Islam ini.

Ust.Hasan Syafii dalam uraian khutbahnya mengatakan" makna dan arti penting peristiwa Idul Adha adalah  sebuah kemengan besar dari pengorbanan yang di dicontohkan oleh Nabi Ibrahim a.s ketika dia di Uji oleh Allah Swt untuk mengorbankan putranya Ismail a.s yang sesungguhnya sangat dia cintai . dalam kehidupan saat ini, kita pun di uji dengan berbagai macam kecintaan terhadap kebendaan, hal itu tidak mudah karena memang kecenderungan manusia mencintai sesuatu.Hanya dengan kesungguhan dan pertolongan dari Allah S.W.T kita mampu melewati ujian tersebut. Menutup khotbahnya Hasan berpesan semoga dengan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim a.s. kita menjadi orang-orang yang menang.

Pelaksanaan Sholat kali ini berjalan lancar dan tertib dengan pengamanan di lakukan oleh unsur Avsec Bandara Sam Ratulangi, POM AU Lanud SRI dan Polsek Kawasan Bandara.

Regads

Humas Bandara Sam Ratulangi