en id

Berita

SEHARI BANDARA SAMRATULANGI LAKUKAN 2 WIP

12 Jun 2016

kembali ke list


Manado (11/5) Kegiatan Week End Improvement Programme (WIP) yang di canangkan kantor pusat tetap berjalan meski bertepatan dengan bulan Ramadhan yang berjalan hampir seminggu, di Bandara Sam Ratulangi sendiri hari ini dilaksanakan 2 kegiatan WIP yaitu yang pertama untuk SMS/SHE Department dan yang kedua untuk Sales Department.

WIP SHE dilaksanakan pada pukul 10.00 wita bertempat di Ruang rapat Toar dan dibuka oleh Airport Operation & Readiness Department Head, Sugito selaku PTS General Manager dan diikuti jajaran SMS,QM,CS Department Bandara Sam Ratulangi serta dari Airport Operation dan Airport Facilities.

penyampaian materi WIP oleh  Safety Health Environment Department Head, Dedi Ruhiyat yang menjelaskan tentang   salah satu Misi perusahaan yaitu Peningkatan Manajemen pengelolaan Lingkungan untuk menuju Eco Airport, serta memberikan kontribusi positif untuk lingkungan dengan cara antara lain melalui pengelolaan sampah,Waste Manajemen, melaksanakan pengelolaan dan pemantauan secara rutin.

Untuk kegiatan WIP Sales Department dilaksanakan pada pukul 15.30 sampai menjelang buka puasa di tempat yang sama (R. Toar) dan di buka oleh Sales Department Head, Yoca Dwata yang di ikuti jajaran Sales Department Bandara Sam Ratulangi.

Materi Wip disampaikan oleh Retail Sales Department Head, Padma Pramudya yang membahas tentang Master Consessionaire By Angkasa Pura Retail In Angkasa Pura Airport, bahwa nantinya pengelolaan tenant/mitra usaha diBandara pengelolaan oleh Angkasa Pura Airport, seperti; BDJ,LOP,KOE,SOC,AMQ,MDC,BIK akan di ambil alih oleh anak perusahaan Angkasa Pura Retail, hal ini untuk memberdayakan anak perusahaan yang nantinya akan berdampak pada Customer service/Pelayanan terhadap tenant untuk diperbaiki lebih baik dan Branding yang lebih kuat sehingga akan berkorelasi dengan peningkatan pendapatan.

Manado di rencanakan akan mulai untuk evaluasi dan sosialisasi pada Tahun 2016 dan di mulai paling cepat September 2016,atau setidaknya kontrak awal Tahun 2017. master Consessionaire ini nantinya akan mempermudah kontrak, sehingga Angkasa Pura Cabang Sam Ratulangi Manado hanya menangani 1 Kontrak dengan AP Retail dan semua mitra F&B maupun  Retail akan berkontrak dengan AP Retail namun evaluasi tetap harus berkoordinasi dengan Kantor Cabang Sam Ratulangi Manado.

Selanjutnya, kedua kegiatan WIP ini di gabungkan dalam acara buka puasa bersama bertempat di RM Pondok hijau pada pukul 17.50 wita.

Best Regads,
Humas Bandara Sam Ratulangi