en id

Berita

SAM RATULANGI MENANTI PENERBITAN SERTIFIKAT ISO 9001: 2008

08 Jun 2016

kembali ke list


Manado- Kegiatan Audit Mutu Eksternal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2008, yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Mei 2016 lalu oleh Auditor dari United Of Registrar System (URS) di dampingi Quality Management Section.
Dalam pelaksanaan audit ini Tim kerja di bagi menjadi 2 Tim, Tim A bertugas memeriksa dan mengaudit di Airport Operation & Readiness Department  sedangkan Tim B memeriksa dan mengaudit di Shared Service Department dan IT Section, dimana tujuan pelaksanaan Audit Mutu Eksternal ini dalam rangka peningkatan jasa pelayanan (PJP2U) khususnya bidang Operasional dan juga untuk penerbitan sertifikat ISO 9001: 2008.
Lead Auditor URS, Kodrat Tri Setyawan saat menyampaikan hasil Audit mengatakan" ada beberapa catatan-catan positif yang di temukan selama Audit dilakukan di Bandara Sam Ratulangi Manado yaitu:
  • Komitmen Top Manajemen di Bandara Sam Ratulangi terkait implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008 terbaik dari 5 Bandara yang telah  di audit.
  • Auditi yang kooperatif dalam menjelaskan proses bisnis sesuai yang ada di unit masing-masing.
  • Laporan Audit, Customer Complain System dan efektifitas pencegahan sudah sesuai dengan persyaratan standar ISO 9001 : 2008.
Masih menurut Kodrat Tri Setiawan" Bandara Sam Ratulangi sangat layak di rekomendasi untuk penerbitan sertifikat ISO 9001 : 2008, nantinya hasil ini akan kami bawa ke Jakarta untuk proses penerbitan sertifikat.
Sementara itu, General Manager Bandara Sam Ratulangi, Halendra Waworuntu menyambut baik hasil temuan Auditor Eksternal ini, karena memang upaya penerapan Sistem Manajemen Mutu secara terus menerus dilakukan dengan konsisten di Bandara Sam Ratulangi, jadi' temuan positif ini adalah kebanggaan tersendiri bagi kami Manajemen Cabang Sam Ratulangi dan rekomendasi penerbitan sertifikat ISO 9001: 2008 ini, akan menambah semangat dan motivasi serta peningkatan sistem kerja kedepan.
Best Regads,
Humas Bandara Sam Ratulangi