en id

Berita

REFRESHING RISK BASED BUDGETING DAN RISK ASSESSMENT PROFIL RESIKO TAHUN 2017 PT. ANGKASA PURA I BANDARA SAM RATULANGI

11 May 2016

kembali ke list




Manado - (10/5) PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado mengadakan kegiatan "Refreshing Risk Based Budgeting Dan Risk Assessment ProfilResikoTahun 2017", acara dilaksanakanbertempat di Ruang serbaguna Manguni pada 13.00 wita, dibuka langsung oleh General Manager Halendra Waworuntu dan diikuti 35 orang peserta yang terdiri dari Department Head,Section Head, dan Officer kantor cabang Bandara Sam Ratulangi. kegiatan ini akan berlangsungselama 3 hari mulai tanggal 10 sampai 12 Mei 2016.

Dalam sambutannya General Manager mengatakan" harapannya dengan kegiatan Refreshing ini masing-masing unit memiliki budaya peduli terhadap resiko serta menekankan untuk semua proses bisnis di cabang Bandara Sam Ratulangi harus mengimplementasikan Risk Manajemen yang meliputi; Operasi, Teknik,Komersial,Administrasi, dan Keuangan sehingga apabila Risk Manajemen ini diimplementasikan dengan benarakan dapat meminimalisir bahkan meniadakan kerugian untuk perusahaan.

senada dengan General Manager, SMS,QM,CS Dept Head Bandara Sam Ratulangi, Zulkarnain mengatakan" untuk penyusunan anggaran investasi dan eksploitasi Tahun 2017 didasarkan pada Risk Assesment untuk menghasilkan Risk Budgeting, adapun Risk Budgeting adalah anggaran yang digunakan untuk mengatasi resiko yang ada, dalam kategori ekstrim maupun High Risk dalam pengelolaan jasa kebandarudaraan.

Pemateri dalam kegiatan ini, Tim Risk Manajemen dan Compliece Kantor Pusat yaitu; Complience Dept.Head Sri Rahayu, Finance Accounting Dept. Head Mahendra, Electrical Dept.Head Trijoko Wahyuono dan sebagai pendamping Budget Management Officer M.Agus Dwi Bawono H serta Risk management Officer C. Joytivan S.

Best Regads,
Humas Bandara Sam Ratulangi