en id

Berita

RAPAT KOORDINASI KESIAPAN BANDARA MENYAMBUT WISATAWAN CHINA

01 Jul 2016

kembali ke list


Manado. (01/07/2016) Demi memastikan kesiapan bandara sam ratulangi menyambut kedatangan turis china ke manado sebanyak 315 flight dengan perkiraan penumpang sekitar 47 ribu yang akan menggunakan tiga meskapai yaitu Lion air, Sriwijaya dan Citylink.

Untuk Mengantisipasi lonjakan wisatawan tersebut, PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Mengundang sejumlah instansi terkait, antara lain otoritas bandara, Airnav, CIQ, Airlines, dan Ground Handling dalam rapat koordinasi yang di laksanakan pada pukul 14.00 Wita bertempat di ruang rapat toar.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Halendra Waworuntu dalam paparanya mengatakan perlu adanya kesiapan seluruh instansi terkait yang ada di Bandara Sam Ratulangi Manado. Untuk menunjang Turis China tersebut, maka kesiapan Maskapai, Ground handling dan CIQ menjadi fokus perhatian, lanjutnya jumlah kunjungan Turis ini cukup fantastis sehingga dengan bekerja sama seluruh pihak terkait dapat meminimalisir kejadian yang tidak di inginkan selama kunjungan wisatawan saat tiba di Bandara Sam Ratulangi.

Adapun turis china yang datang dari manado berasal dari 7 kota yaitu Shanghai, Shenzhen, Guangzhou, Makau, Wuhan, Chengdu, dan Chongqing, Penerbangan tiga maskapai di atas sifatnya masih chater flight, untuk itu beliau mengingatkan kembali semua airline agar menyelesaikan masalah perijinan secepatnya mengingat penerbangan perdana akan dimulai pada tanggal 3 juli 2016.