en id

Berita

PENYALURAN PINJAMAN KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN ''CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY'' PT.ANGKASA PURA I (PERSERO) BANDARA SAM RATULANGI - MANADO

23 Dec 2015

kembali ke list


Manado.(22/12). Kegiatan Penyaluran Pinjaman Kemitraan dan Bina Lingkungan, Corporate Social Reponsibility PT.Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado tahap ke- 3 Tahun 2015, dilaksanakan bertempat di Paris Room Hotel Novotel manado.

Acara ini dihadiri tamu undangan penerima Pinjaman Kemitraan dan Bina Lingkungan,Finance & IT Director angkasa Pura I Novri Handri, Kepala Dinas Koperasi Prov Sulut diwakili Kabid UKM Ibu M.V Manopo,Kepala Dinas Kesehatan Kab.Minahasa Utara di wakili Ka.Bid Promosi Kesehatan Dr. Robby Budiman serta para Lurah dan Kepala Desa sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado.

Finance & IT Director dalam sambutannya mengatakan” pada kesempatan ini sebagaimana yang dilaporkan General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Perusahaan akan menyalurkan dana CSR melalui Pinjaman Kemitraaan untuk 24 (dua puluh empat) calon mitra binaan dengan total pinjaman sebesar Rp. 1,335 Miliar. Dana pinjaman ini dapat digunakan untuk menambah modal kerja usaha ataupun sebagai untuk membeli peralatan kerja yang mendukung kegiatan usaha. Pinjaman Kemitraan yang disalurkan oleh Bandara Sam Ratulangi Manado ini, bergulir dari Tahun 1992 sampai saat ini telah mencapai RP.17,2 Milyar,yang disalurkan untuk 763 mitra binaan.

Selain dana Pinjaman Kemitraan ini, Bandara Sam Ratulangi akan menyerahkan Bantuan Bina Lingkungan untuk memperlancar kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling di 8 (delapan) Posyandu yang telah berjalan selama 6 (enam) bulan berupa meja dan kursi pelayanan yang akan menjadi inventaris desa dan digunakan pada saat setiap Pelayanan kesehatan Keliling di posyandu –posyandu yang telah menjalin kerja sama dengan Angkasa Pura.

Pada kesempatan yang berbahagia itu tak lupa Finance & IT Director menyampaikan beberapa harapan sehubungan dengan penyaluran Pinjaman Kemitraan Dan Bina Lingkungan yaitu:

1.  Memanfaatkan dana pinjaman ini sebaik-baiknya untuk kemajuan usaha

2.  Memperhatikan jadwal pengembalian pinjaman yang telah disepakati bersama PT.Angkasa Pura I (Persero), sehingga dana pengembalian pinjaman tersebut dapat di gunakan untuk nmemberikan pinjaman bagi Usaha Mikro dan Kecil lainnya.

3.  memperhatikan hak dan kewajiban sebagai Mitra Binaan, sehingga Program Kemitraan ini dapat berjalan dengan baik.

4.  Memelihara bantuan bina lingkungan yang diserahkan sehingga dapat bermanfaat jangka panjang.

Mengakhiri sambutannya, Finance & IT Director Novri Handri menyampaikan terima kasih kepada semua undangan serta pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini dengan baik.

Ilhamsakti ap1mdc