en id

Berita

PENILAIAN TOILET UMUM 2016 BANDARA SAMRATULANGI MANADO

24 Aug 2016

kembali ke list


Manado - Presiden Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) Naning S. Adiwongso tiba di Bandara Sam Ratulangi, pagi tadi. Kedatangan Naning dalam rangka penilaian toilet umum  bersih 2016. Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi bandara ke-4 di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura 1 (Persero) yang disambangi ATI.


Naning menjelaskan untuk menjaga konsistensi kebersihan harus diminimalkan daerah yang basah dan sudut. "Karena keduanya bisa menyebabkan berkembangbiaknya jamur dan bakteri serta penyakit bila tidak sering dibersihkan dengan penggunaan  intensitas yang tinggi," tambahnya.


General Manager Bandara Sam Ratulangi, Nugroho Jati menyebut bahwa bandara sebagai public space harus menjamin kenyamanan pengguna jasanya. "Kelengkapan  toilet seperti gantungan, kran, sabun, tisu atau alat pengering, serta jadwal pembersihan dan rasio antara pengguna dan jumlah pekerja kebersihan telah dioptimalkan," jelas Jati. "Hal ini menjadi penting, mengingat pengguna jasa bandara sangat bervariasi. Multikultur, multiusia, dan multistrata," tambahnya.


Penilaian toilet bersih ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi internal untuk membahas mengenai program dan langkah-langkah yang akan dilakukan, terlebih saat ini Bandara Sam Ratulangi telah beroperasi 1x24 jam sejak 13 Agustus 2016. [HUMAS MDC]