en id

Berita

PENILAIAN PELAYANAN PRIMA UNIT PELAYANAN PUBLIK MANADO INTERNASIONAL AIRPORT SAM RATULANGI

06 Aug 2016

kembali ke list


Manado (6/8) General Manager Bandara Sam Ratulangi Halendra Waworuntu membuka acara penilaian Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Manado International Airport di Ruang rapat Toar pada (5/8) pukul. 14.00 wita.

Di hadapan Tim Penilai, Halendra menyampaikan sejumlah perubahan dan peningkatan yang dilakukan di Bandara Sam Ratulangi diantaranya adalah perluasan Areal Publik di Lantai II Ruang keberangkatan Domestik dan Internasional, Penggantian Tempat duduk untuk penumpang serta tambahan fasilitas lain guna menambah kenyamanan pengguna jasa dan menambah estetika Bandara seperti pembuatan taman anggrek. lanjutnya, Tahun lalu Bandara Sam Ratulangi Memperoleh penghargaan Pelayanan Prima Madya, harapannya tahun ini akan meningkat dan mendapatkan Penghargaan Pelayanan Prima Utama, tutupnya.

Tim Penilai Pelayanan Prima ini berjumlah 8 orang yang terdiri dari 1 orang dari Ombudsman, 1 orang dari Kemenpan RB, 2 orang awak media ( Kedaulatan Rakyat & Suara Merdeka) dan 4 orang dari Kementerian Perhubungan.

Penilaian akan dilakukan terhadap 9 komponen yaitu: 1) Visi-Misi, 2) Standar Pelayanan, 3) Sistem,Mekanisme dan Prosedur, 4) SDM, 5) Sarana dan prasarana pelayanan, 6) Produktifitas dalam pencapaian target pelayanan, 7) Sistem informasi pelayanan publik, 8) Survei Kepuasan masyarakat dan 9) Penanganan pengaduan.

Setelah pemaparan di ruangrapat, acara dilanjutkan dengan peninjauan lapangan bersama. Menurut pengamatan Tim Penilai yang di Ketuai J.A Barata, Bandara Sam Ratulangi saat ini memang sangat berubah dari segala aspek baik pelayan dan fasilitasnya dan terlihat lebih nyaman dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Regads,
Humas Bandara Sam Ratulangi