en id

Berita

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

01 Oct 2015

kembali ke list



Manado (1/10/2015)- Halendra Waworuntu (GM AP I) bertindak selaku Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan pada kamis, 1 Oktober 2015 bertempat di Lapangan Upacara Kantor Cabang PT.Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi.

Dalam amanatnya, Beliau mengatakan” perlunya kita sebagai insan Perusahaan Angkasa Pura untuk kembali menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. Sebagai komponen bangsa harusnya seluruh jajaran manajemen cabang dan karyawan menghormati apa yang telah diwariskan oleh para pendahulu terutama para pendiri bangsa. Saat ini kita berada di era modern dengan tantangan yang berbeda dengan apa yang dialami para pejuang kemerdekaan, saat ini kita hanya tinggal melestarikan dan menjaga nilai-nilai luhur Pancasila agar tidak tergerus oleh perkembangan dan kemajuan zaman sehingga generasi penerus masih mengenal warisan suci tersebut. Pesan moral dalam peringatan Kesaktian pancasila kali ini sebagai mana amanat sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, sebagai bangsa yang percaya akan “Tuhan” seharusnya kita lebih saling menghargai satu sama lainnya tanpa membedakan agama,suku,ras dan warna kulit. Dilingkungan Perusahaan ini tidak boleh terjadi pembedaan-pembedaan yang berdasarkan SARA karena kita adalah perusahaan milik Negara sudah sepatutnya kita mengikuti aturan main yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Negara artinya kita tergabung dari latar belakang yang berbeda akan tetapi mejadi satu kesatuan dalam ikatan perusahaan.

Hadir dalam upacara tersebut, seluruh pejabat dan karyawan PT. Angkasa Pura I Airport serta dihadiri undangan dari anak perusahaan yaitu  Angkasa Pura Support dan Angkasa Pura Logistik.

Ilhamsakti apmdc