en id

Berita

Kunjungan 200 Siswa SD Ebenhaezer, Seru!

08 Oct 2016

kembali ke list


Manado - Bandara Sam Ratulangi Manado berkesempatan menyambut kedatangan ratusan tamu istimewa, Sabtu (8/10). Mereka adalah siswa siswi kelas 1 dan 2 SD Ebenhaezer yang berkunjung  dalam rangka "Tematik Pengalaman yang Menyenangkan". 

Para siswa nampak sangat antusias dapat menyaksikan langsung perlengkapan dan kendaraan pemadam kebakaran di Fire Station. "Kami sering menerima kunjungan semacam ini. Namun yang membuat kali ini spesial adalah jumlah peserta yang terbanyak dalam sekali kunjungan. Untuk itu, jauh hari kami telah menyiapkan personil dan rencana kegiatan. Terlebih mereka akan berkunjung di area-area non publik sehingga pendampingan personil pasti kami turunkan," ujar Nugroho Jati General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado. 

Jati juga menambahkan bahwa kunjungan semacam ini adalah salah satu bentuk pelayanan dan edukasi kepada masyarakat. "Selain memperkenalkan area, alat, dan fasilitas pendukung, ini adalah momen baik untuk memperkenalkan profesi-profesi yang ada di bandara kepada anak-anak. Jadi harapannya tidak hanya pilot yang mereka tahu tapi juga petugas kemanan atau avsec, petugas fire fighting, dan masih banyak lainnya," ujar Jati.

Selain di area Fire Station, anak-anak juga diajak berkeliling terminal untuk melihat proses security penumpang dan barang, check in, hingga ke ruang tunggu bandara. "Mereka masing-masing telah dibekali kertas kerja yang harus diisi dengan menceritakan kembali pengalaman mereka selama kunjungan ini," ujar Herce salah satu wali kelas yang mendampingi.

"Terimakasih kepada pihak bandara yang telah mengijinkan kami berkunjung hari ini, semoga hari ini menjadi hari yang tidak akan terlupakan bagi anak-anak dan bisa memotivasi mereka untuk memiliki cita-cita lebih tinggi lagi," pungkasnya. [HUMAS MDC]