en id

Berita

Komisi V DPR RI KE MANADO

16 Dec 2014

kembali ke list


Marketing and Business Development Director Angkasa Pura Airports, Robert Daniel Waloni bersama General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Pipin Yusuf Arifin menyambut hangat kunjungan kerja Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Muhidin M.Said dari Fraksi Partai Golkar ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggu (14/12/14). Hadir bersama rombongan sebanyak 19 anggota didampingi oleh tiga sekretariat komisi dan Kementerian Perhubungan.
Dalam Kunjungan Kerja tersebut dilaksanakan pembahasan permasalahan dari berbagai instansi lintas perhubungan di Gedung VVIP Pemerintah Daerah Sulawesi Utara Bandara Sam Ratulangi Manado. Turut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya seperti BMKG, BASARNAS, AIRNAV dan Otoritas Bandara VIII Manado. 
Menurut Muhidin, tujuan pelaksanaan kunjungan kerja DPR RI Komisi V ke Sulawesi Utara adalah untuk melihat bagaimana persiapan pelayananbandara, BMKG dan BASARNAS terutama dalam menghadapi lonjakan penumpang mudik natal dan tahun baru 2015. Dalam penjelasannya, Robert Daniel Waloni menyampaikan Bandara Sam Ratulangi Manado sangat siap menghadapi lonjakan arus mudik natal dan tahun baru 2015. Kapasitas terminal sanggup menampung hingga tiga juta penumpang pertahun, namun yang ada saat ini baru mencapai 1,8 juta orang. Artinya dalam hal tersebut kapasitas bandara masih sangat cukup untuk melayani lonjakan penumpang. Menurut data yang ada, tahun 2013 lalu Bandara Sam Ratulangi Manado melayani 19.925 pergerakan pesawat, 2,322 juta penumpang dan 11,759 ton kargo. Acara ditutup dengan makan malam bersama oleh Marketing and Business Development Director Angkasa Pura Airports.