en id

Berita

Kloter 10 Jamaah Haji Mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado

04 Oct 2016

kembali ke list


Manado - Sejumlah 355 penumpang jamaah haji yang telah selesai melaksanakan ibadah di tanah suci, tiba kembali di Manado, Selasa (4/10). Seluruh penumpang haji tersebut tiba dari Embarkasi Balikpapan menggunakan 2 (dua) pesawat charter haji Lion Air

JT 3730 yang mendarat pukul 07.35 WITA membawa sejumlah 175 penumpang. "Sementara pesawat berikutnya yaitu JT 3942 dengan total 180 penumpang, mendarat 20 menit kemudian," ujar Nugroho Jati General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Kloter 10 yang tiba tersebut terdiri dari jamaah yang berasal dari Kabupaten/Kota seperti Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Tomohon, Bolmong, Bolmong Utara dan Timur, Talaud, Sitaro, Minahasa Tenggara dan Selatan.

Hadir dalam rombongan penjemputan jamaah haji adalah Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulut Suleman, Walikota Manado Vicky Lumentut, dan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulut Bahagia Mokoagouw.

"Mewakili Bapak Gubernur yang berhalangan hadir, kami mengucapkan selamat datang kembali di Manado. Semoga ibadah haji yang telah dilaksanakan mendapatkan berkahnya," ucap Mokoagouw dari dalam pesawat sesaat sebelum jamaah turun.

Sementara dari kesiapan operasional pihak bandara telah mengantisipasi kepadatan terutama bagi para penjemput di area luar terminal. "Personil aviation security dan petugas parkir sudah kami siapkan untuk lebih siaga. Meski ini rutin setiap tahun sekali terlaksana, namun hal tersebut tidak mengurangi kewaspadaan kami," ujar Jati. Dirinya juga menambahkan bahwa operasional berjalan baik dan lancar, "Kami sampaikan juga selamat datang kembali, selamat berkumpul bersama keluarga dan kerabat," tambahnya. Saru kloter lagi, yaitu kloter 11 dengan jumlah penumpang sebanyak 197 penumpang akan datang besok, Selasa (5/10). [HUMAS MDC]