en id

Berita

KESADARAN PEKERJA DI ''RAMP AREA'' JADI FOKUS PERHATIAN

27 Oct 2015

kembali ke list


Manado (21/10). PT.Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi selaku pengelola telah menjadikan Ramp Safety Campaign sebagai sebuah program yang kontinu dan berkelanjutan, Karena kegiatan tersebut merupakan penyegaran bagi para pekerja yang beroperasi di Apron Area. Apron sebagai tempat parkir pesawat memiliki resiko dan kerawanan tersendiri kata” SMS,QM,CS Dept.Head Zulkarnain yang menjadi pemateri utama dalam acara tersebut. Selaku pengelola Bandara, PT.Angkasa Pura I berkewajiban untuk mangadakan kegiatan ini sesuai dengan amanat  UU NO. I Tahun 2009 Tentang Penerbangan.

Sebagai Pemateri sekaligus mewakili General Manager, Saya menghimbau kepada para pekerja dari Ground Handling dan Airlines senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku selama beroperasi dengan mengenakan kelengkapan kerja antara lain:pakian seragam kerja sesuai dengan ketentuan perusahaan masing-masing, memakai PAS tanda ijin masuk bandara sesuai dengan kode area yang  ditentukan, menggunakan alat pelindung diri seperti Sepatu Safety, Eer Plug(pelindung telinga),Handskun (sarung tangan) ,Rompi dll. Disamping itu pula pekerja wajib memperhatikan marka/tanda yang ada di Apron selama mengendarai kendaraan di area tersebut .tandasnya”.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan pekerja dari PT.Gapura,Garuda Indonesia,Express Air, PT.JAS, PTN (Prathitha Titian Nusa) serta dari Angkasa Pura Logistik.Sementara dari Angkasa Pura sendiri yaitu,Airport Operation Dept.Head,CS Section Head, Safety Health & Environment Section Head, Quality Management Section Head ,Airline Team Leader dll.