en id

Berita

KELUARGA BESAR ANGKASA PURA I BANDARA SAM RATULANGI BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM PIATU

24 Jun 2016

kembali ke list


KELUARGA BESAR ANGKASA PURA I BANDARA SAM RATULANGI BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM PIATU

Manado (24/4). PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara Sam Ratulangi menggelar acara buka puasa bersama anak yatim piatu pada Jumat, 24 Juni 2016, kegiatan dilaksanakan bertempat di pelataran parkir kantor Administrasi cabang Bandara Sam Ratulangi pada pada pukul 16.30 wita. Ketua Bintal Rohis (Bimbingan Mental Rohani Islam) Bandara Sam Ratulangi sekaligus ketua panitia Bpk. Rohmat dalam laporan panitia mengatakan" buka puasa bersama kali ini kami mengundang anak yatim dari Panti Asuhan Ass- Shobiriin dari   Kelurahan Kombos - Manado sejumlah 20 orang   dan santriwan santriwati yatim piatu dari Pondok Pesantren Darul Istiqomah Kelurahan Bailang - Manado sejumlah 20 orang sehingga buka puasa kali ini dapat dirasakan manfaatnya bukan saja keluarga besar Angkasa Pura akan tetapi oleh anak-anak yatim yang membutuhkan uluran bantuan. lanjutnya" Acara ini kami kemas sedemikian rupa sehingga dapat menghibur undangan sekalian dengan mengundang Grup Qasidah Ibu-ibu Pengajian Masjid Al -Azhiim yang merupakan Masjid terdekat dari Bandara Sam Ratulangi.

General Manager Halendra Waworuntu dalam sambutannya mengucapakan" Terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dari mitra kerja Angkasa Pura antara lain Komandan Pangkalan Udara TNI AL, Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Sam Ratulangi, para Station Manager Airlines, Kepala BNI Cabang Bandara, Ground Handling dan tamu undangan yang lainnya. selanjutnya beliau menyinggung Tema kegiatan kali ini yaitu " Dengan Semangat Ramadhan Kita Pererat Tali Silaturahmi" menurutnya  tema ini sangat sederhana akan tetapi memiliki makna yang sangat dalam, karena menjalin Silaturahmi (Networking) kita akan diberikan berbagai kemudahan sebagaimana yang di janjikan dalam Hadits yang beliau kutip antara lain di perpanjang umur dan ditambahkan rezeki bagi para penyambung Silaturahmi. dan bagi kita sebagai pengelola Bandara hal itu mutlak dilakukan untuk membangun sinergi dengan mitra kerja. Serta buka puasa dengan melibatkan anak yatim kita harapkan kita semua mendapatkan keberkahan sehingga Bandara Sam Ratulangi semakin lebih maju dan di berkahi.

Sementara itu, Pembawa Ceramah Taushiah Ustadz H. Kudrat Dukalang M.PD (Kepala Biro IAIN Manado) mengurai hikmah tentang manfaat puasa yang merupakan ibadah Vertikal dengan Allah S.W. T yang merupakan ibadah rahasia karena hanya kita dengan Allah saja yang mengetahui  kejujuran kita dalam menjalankan ibadah ini,  selanjutnya beliau mengupas lebih dalam tentang Manfaat Silaturahmi bagi kita umat Islam dalam kehidupan bermasyarakat terlebih lagi kita yang ada di Instansi seperti Bandara yang menitikberatkan pada pelayanan, Umat Islam harus  menjadi pemberi contoh dalam membangun hubungan baik dengan sesama manusia (Hablum Minan nnass) tanpa membedakan Suku, Ras dan Agama.

Dalam Kegiatan ini Angkasa Pura memberikan Bantuan kepada 40 anak yatim berupa Bingkisan dan uang pembinaan yang di serahkan langsung oleh General Manager, yang nantinya dapat di manfaatkan oleh anak-anak tersebut. dan di akhir acara dilaksanakan foto bersama para undangan dengan Duta Bandara yang ikut berperan dalam melayani  selama kegiatan ini berlangsung.

Best Regads,

Humas Bandara Sam Ratulangi