en id

Berita

KEGIATAN SERTIFIKASI PERALATAN DAN UTILITAS BANDAR UDARA DI BANDARA SAM RATULANGI

19 May 2016

kembali ke list


Manado - (17/5) Pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Peralatan dan Utilitas Bandar Udara di Bandara Sam Ratulangi Manado oleh Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan di buka oleh PTS General Manager Rudy Supriadi pada Senin (16/5) pkl. 15.00 wita di Ruang rapat Toar gedung Administrasi. Acara tersebut di hadiri sekira 15 orang yang terdiri dari pejabat dan karyawan dan akan berlangsung sejak tanggal 16 - 19 Mei 2016.

Tim Sertifikasi dari Kementrian Perhubungan berjumlah 4 orang yang dipimpin oleh  Cece Sutarya selaku Inspektor Direktorat Bandar Udara, beliau menjelaskan tentang peraturan dan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Peralatan dan Utilitas Bandar Udara.

adapun peralatan yang disertifikasi di Bandara Sam Ratulangi antara lain; UPS > 50 KVA, AFL, Genset, jaringan TR dan TM. lanjutnya" untuk peralatan yang belum memenuhi persyaratan penerbitan Sertifikasi Peralatan & Utilitas,nantinya akan ditinjau kembali untuk sertifikatnya diterbitkan dengan catatan, atau tidak diterbitkan. untuk penerbitan sertifikat dengan catatan, nantinya akan dibantu oleh pihak Otoritas Bandara setempat.

sementara itu, untuk menunjang kegiatan tersebut  unit Airport Equipment yang di Pimpin oleh Rohmat, telah menyiapkan dokumen administrasi secara lengkap terkait peralatan - peralatan yang akan disertifikasi berupa jumlah peralatan yang terpasang dan beroperasi normal, SOP peralatan (PM & IK), As Build Drawing, Log Book dll.

Penutupan kegiatan sertifikasi peralatan dan Utilitas Bandar Udara ini, akan di adakan rapat (closing meeting)  untuk meninjau peralatan-peralatan yang akan diterbitkan sertifikatnya.