en id

Berita

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2014 DI BANDARA SAM RATULANGI MANADO

24 Dec 2013

kembali ke list


SAMRATULANGI-AIRPORT.COM, MANADO - Natal merupakan momen untuk kita berbagai ke sesama yang membutuhkan. Sebab masih banyak mereka yang membutuhkan uluran tangan kita yang diberi kecukupan.

Demikian dikatakan General Manager (GM) Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Maslin Panggabean dalam Pencanangan Kegiatan Natal Bandara Samrat Manado tahun 2013, Senin (2/12/2013). "Hal ini karena jika Natal kemudian dilakukan dengan makan-makan dan bertemu kerabat maupun teman dekat, hal itu biasa. Namun dengan berbagai kasih kepada sesama yang kurang beruntung, maknanya lebih bisa dirasakan," ujarnya.

Mr. Maslin menambahkan bentuk kegiatan Natal di PT Angkasa Pura I Bandara Samrat dilakukan rutin setiap tahun. Namun pelaksanaannya berbeda-beda setiap tahunnya. Hal ini untuk memberikan warna tersendiri setiap tahunnya. Sehingga memberikan kesan yang berbeda pula.

Selain itu, Bandara Samrat dengan predikat sebagai bandara perdamaian dunia, merupakan kepercayaan di begitu besar diberikan kepada gerbang provinsi Nyiur Melambai oleh karena irtu diharapkan masyarakat yang menggunakan Bandara Samrat akan merasa damai ketika meninggalkan ini.
Hal ini bisa diwujudkan dengan jalan memberikan yang baik kepada masyarakat. "Oleh karena itu pelayanan yang diberikan harus terus dioptimalkan," tuturnya.

Untuk itu dalam kegiatan Natal yang mengambil tema "Datanglah, ya Raja Damai"  diingatkan komunitas di Bandara Samrat untuk bersyukur. Sebab saat ini bukan untuk dilayani melainkan melayani.

Mengenai rangkaian kegiatan nanti antara lain dilakukan  Santa Claus dilaksanakan di desa-desa sekitar bandara dengan membagikan 300 bingkisan untuk anak-anak yang tidak mampu, kunjungan ke 2 panti asuhan, dan beberapa kegiatan lainnya. "Puncak kegiatan nanti akan digelar perayaan Natal Bersama pada 28 Desember 2013 di Grand Kawanua," ungkapnya.

Sedangkan di Bandara Samrat terdapat 10 pohon Natal yang nantinya akan dinilai oleh penumpang. Pohon Natal tersebut berasal dari mitra Angkasa Pura I. "Pemenangnya nanti akan diumumkan pada perayaan Natal bersama," ujarnya.

Suasana berbeda akan dirasakan bagi masyarakat jika ke Bandara Samrat. Kelap-kelip lampu hias di sekitar bandara, maupun di Pohon Natal yang berjajar di dekat tempat parkir menambah keindahan Bandara internasional tersebut. Banyak di antara penumpang yang mengambil foto, untuk memanfaatkan momen yang begitu indah. (sumber: tribun.manado)