en id

Berita

INOVASI TIADA HENTI

13 May 2016

kembali ke list



Manado - Barang bekas yang biasanya menjadi salah satu barang yang dapat mengotori atau membuat lingkungan tidak nyaman baik untuk di pandang maupun untuk di tempati ternyata bisa kita manfaat menjadi suatu kreasi yang bernilai tinggi, asalkan kita mau untuk mengeluarkan sedikit tenaga dan kreatifitas untuk merubah barang tersebut menjadi barang yang bermanfaat baik untuk hiasan ataupun untuk barang yang dapat di gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk kesekian kalinya  PT. Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado melakukan terobosan yang berbeda,  Memanfaatkan barang bekas yang ada di Bandara Sam Ratulangi, General Manager Halendra Waworuntu selalu mempunyai ide baru untuk mengubah barang-barang yang tidak terpakai dan bisa dikatakan tidak memiliki nilai ekonomis  dikreasikan menjadi sesuatu yang bermanfaat dan layak pakai. beliau mengungkapkan" ini kami sebut dengan " Inovasi Tiada Henti" karena tidak berhenti di sini saja dan tidak hanya pada satu jenis barang saja, apa saja barang bekas yang ada di Bandara Sam Ratulangi yang dapat di manfaatkan akan kami kreasikan menjadi sesuatu yang bermanfaat.

sebelumnya, barang bekas berupa ban bekas kendaraan PKP/PK di modifikasi menjadi tempat duduk dan asbak di area Pick Up Zone, kali ini ada beberapa barang bekas yang di manfaatkan seperti material bekas  berupa kayu dan papan di kreasikan menjadi tempat sampah yang unik, kursi  tempat duduk penumpang yang telah rusak dimodifikasi dan di cat ulang dengan warna-warna cantik sehingga menghasilkan kursi yang yang layak pakai serta potongan-potongan aluminium dan pipa di jadikan tempat koran dan majalah. barang tersebut di tempatkan di Terminal, ada yang area lobby terminal dan sebagian di ruang keberangkatan lantai II.  saat barang tersebut di tempatkan  langsung menarik perhatian pengunjung.

Best Regads,

Humas Bandara Sam Ratulangi