en id

Berita

"AIR FORCE ONE" Indonesian Landing di Bandar Udara Sam Ratulangi Manado

21 Apr 2014

kembali ke list


Rabu (16 /04/14) pukul 19.05 sebuah pesawat berwarna biru langit dan bertuliskan REPUBLIK INDONESIA dan lambang GARUDA mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado, pesawat berjenis boeing 737-800 tersebut adalah "Air Force One" Indonesia (Indonesian One) atau pesawat Kepresidenan Indonesia.

Pesawat Indonesian One  parkir di apron depan gedung  VVIP Pemda Sulut dan di sambut oleh Gubernur Sulut S.H. Sarundajang  bersama Forkopimda,General Manager Angkasa Pura 1 Manado beserta Para pimpinan komunitas Bandara. Rombongan penumpang pesawat tersebut terdiri dari Mensesneg Sudi Silalahi,para pejabat di Kementerian Pertahanan,petinggi Garuda dan Direktur Umum Angkasa Pura 1.

Mensesneg mengungkapkan kebanggaan yang besar bagi Indonesia memiliki pesawat Kepresidenan sendiri dan juga negara lebih berhemat untuk perjalanan dinas Presiden baik dalam negeri maupun luar negeri.

Menginap satu malam di bumi nyiur melambai Indonesian onesetelah sebelumnya Indonesian one sudah menjelajahi rute jelajah dari Aceh. kemudian melanjutkan perjalanan ke Papua Merauke, Kamis (17/04) pukul 08.00 pagi yang cerah di langit Manado dengan gagahnya burung besi kebanggaan Indonesia ini terbang untuk mengarungi Angkasa Raya Nusantara.