en id

Berita

GRAND FINAL (AIRPORT RUNNING SERIES) SUKSES BESAR DI MANADO

22 Mar 2016

kembali ke list




Ket.Gambar : Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Mengangkat bendera start untuk lomba lari kategori 10 K  Pria- Wanita, didampingi Presdir PT. AP I Sulistyo Wimbo Hardjito, Plt. Walikota Manado Ir. Roy Roring, Komisaris Utama PT. AP I Andrinov Chaniago,General Manager PT. AP I Bandara Sam Ratulangi Halendra Waworuntu.

Manado (19/3). Pagi itu Suasana depan kantor PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara Sam Ratulangi tampak berbeda dari biasannya, Sekitar seribuan pelari yang terdiri dari tiga kategori mamadati tempat tersebut untuk mengambil posisi dalam persiapan start.

Masing –masing kategori dilepas oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk kategori 10 K Pria - wanita selanjutnya untuk kategori 5 K pria – wanita di lepas oleh President Director PT. AP I Sulistyo Wimbo Hardjito dan untuk kategori 2,5 K (kostum unik) di lepas oleh Komisaris Utama PT. AP I Andrinov Chaniago.

Gubernur Sulut mengatakan” Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak Angkasa Pura dalam menggelar lomba lari ini sebagai bentuk promosi pariwisata lewat jalur olahraga sehingga dengan sendirinya akan mendatangkan wisatawan ke Sulawesi Utara Sementara itu President Director PT. Angkasa Pura I (Persero) mengatakan” bahwa sebelumnya event serupa  telah kami gelar di tiga Bandara Angkasa Pura I yakni Solo, Mataram dan Kupang. kami sengaja memilih kota Manado sebagai Grand Final Airport Running Series yang ber tajuk “lari sensasional”ini  karena Manado memiliki karakter daerah yang kuat dan luar biasa serta memiliki berbagai potensi pariwisata sehingga dengan event ini kami yakin akan mampu memberikan warna baru dalam promosi pariwisata serta akan mendongkrak angka kunjungan wisatwan ke Sulawesi Utara, kami juga telah menggandeng media nasional dan local untuk melakukan liputan lokasi-lokasi wisata yang ada di Sulut sehingga yang di jual dan di ketahui orang bukan hanya Taman Laut Bunaken .

Senada dengan Presdir, General Manager Bandara Sam Ratulangi Halendra Waworuntu menagatakan” kami bersyukur dan mendapat kehormatan karena Cabang Bandara Sam Ratulangi ditunjuk dan percayakan sebagai tempat berlangsungnya Grand Final perhelatan akbar ini  yang merupakan program dari perusahaan tentunya kami bekerja maksimal dalam mensukseskan kegiatan ini kareana bukan hanya akan mengharumkan nama Bandara Sam Ratulangi sebagai tuan rumah akan tetapi secara lebih besar akan mengharumkan nama perusahaan serta nama Sulawesi Utara lanjut beliau” dalam kaitan dengan promosi pariwisata daerah Sulawesi Utara pihak Angkasa Pura Cabang Bandara Sam Ratulangi telah mempromosikan sampai ke Negara China dan Manila (Philipines) terbukti banyak wisatawan dari negeri tirai bamboo itu datang berwisata ke kota Manado.

Selanjutnya, masih sekitar lari Sensasional yang di gelar di Bandara Sam Ratulangi kami sangat senang karena grand final ini dapat terselenggara dengan baik, animo masyarakat dan instansi yang mengambil bagian cukup tinggi sehingga target peserta yang di tentukan dapat tercapai. Tak lupa kami mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung serta apresiasi yang tinggi kepada pihak keamanan sehingga kegiatan ini berjalan lancar.

Ilhamsakti ap1 mdc