en id

Berita

DPRD PROVINSI GORONTALO ''STUDY KOMPARASI'' DI ANGKASA PURA

28 Oct 2015

kembali ke list




Ket gambar: (Tengah) General Manager Halendra Waworuntu memberikan penjelasan kepada DPRD  Gorontalo

Manado (22/10).  Kunjungan kerja Komis  III DPRD  Provinsi Gorontalo bersama SKPD di PT.Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado di sambut hangat oleh General Manager Halendra Waworuntu,  Didampingi sejumlah pejabat Cabang para tamu di jamu di ruang Rapat Toar Kantor Administrasi PT.Angkasa Pura I.

Wakil Ketua Komisi III  DPRD Provinsi Gorontalo Ir.H.Hamid Kuna,MM mengatakan” Kami berkunjung bersama Jajaran DPRD dan SKPD beserta Staff Dewan dengan  jumlah rombongan  sejumlah 11 orang  dengan harapan  ingin mendapatkan sejumlah informasi dari PT.Angkasa Pura I terkait pengelolaan operasional di Bandara Sam Ratulangi Manado. Sengaja kami datang dengan menggandeng beberapa SKPD terkait, agar pengetahuan baru yang di dapat akan dapat diterapkan di Provinsi kami. Bandara Sam Ratulangi menurut kami” telah lebih maju di banding Bandara Jalaluddin karena Bandara Sam Ratulangi telah berstatus Internasional dengan frekwensi penerbangan lebih banyak.lanjutnya”.

Sementara itu, General Manager Halendra Waworuntu dalam sambutannya mengatakan” Saya merasa senang dengan kunjungan bapak-ibu sekalian karena kunjungan ini adalah kunjungan pertama dari Instansi eksternal yang saya terima untuk lakukan study banding di Bandara Sam Ratulangi Manado selama Saya memimpin diBandara Sam ratulangi yang kurang lebih 1 Bulan. Sembari memberi penjelasan kepada tamu dari provinsi tetangga tersebut, General Manager juga sedikit berbagi pengetahuan terkait manajemen pengelolaan Bandara serta istilah-istilah yang di gunakan di Bandara secara umum dan didunia penerbangan secara khusus.

Dalam study banding tersebut, Anggota Dewan dan SKPD Provinsi Gorontalo banyak menitik beratkan  pertanyaan kepada General Manager terkait penertiban di area Bandara yang menurut mereka lebih baik di banding dari Bandara Jalaluddin . Salah satu Anggota Dewan mengungkapkan” Bandara kami (Jalaluddin ) saat ini dalam tahap pembangunan harapannya setalah Bandara Baru dioperasikan minimal  masalah ketertiban telah mencontoh apa yang di terapkan di Bandara Sam Ratulangi manado didak lagi semerawut seperti seperti sekarang ini.

ilhamsakti AP I