en id

Berita

DIRJEN IMIGRASI SAMBANGI ANGKASA PURA

29 Jan 2016

kembali ke list


(Kiri)Kakanwil Hukum Dan HAM Sudirman D Hury, (tengah) Irjen Ronny Sompie (kanan) Halendra Waworuntu

Manado (27/1) . Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi, Kementrian Hukum Dan Ham Irjen Pol. Ronny Sompie tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pada Rabu (27/1) siang.setibanya di Bandara mantan Kapolda Bali ini langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Imigrasi Bandara Sam Ratulangi, kahadiran beliau disambut langsung Kakanwil Hukum Dan HAM Sudirman D Hury.

Sekira pukul 14.00 wita Irjen Ronny Sompie dan rombongan Kanwil Hukum Dan Ham Propinsi Sulawesi Utara bertandang ke Kantor PT.Angkasa Pura I Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado dan disambut langsung General Manager di dampingi sejumlah pejabat cabang langsung didaulat menuju Ruang Rapat Toar untuk melakukan diskusi.

Dalam kesempatan itu Dirjen Imigrasi mengatakan” perlu adanya peningkatan kewaspadaan pemeriksaan Imigrasi di Bandara karena sebagai tempat menjaga kedaulatan Negara, termasuk mencegah terorisme, imigrasi sementara menelaah penerapan sterilisasi dengan PT. Angkasa Pura sebagai operator Bandara. “ Kalau sudah melewati pemeriksaan imigrasi kita memastikan yang datang maupun pergi bisa kita kendalikan, jadi, hanya orang-orang yang bermanfaat bagi negara kita yang kita terima apakah dia sebagai wisatawan yang datang menikmati wisata diSulut .

Sementara itu, General Manager Halendra Waworuntu mengatakan” kami menyambut baik kunjungan Dirjen Imigrasi Ke Angkasa Pura, “ini kunjungan kehormatan bagi kami karena beliau mau langsung bersilaturahmi ke Kantor kami, mengadakan diskusi mengenai keimigrasian yang beliau pimpin sehingga dapat memberikan pemecahan masalah-masalah ataupun kendala-kendala yang terjadi dilapangan.

Ilhamsakti ap1mdc