en id

Berita

CITILINK MASKAPAI ''KE DELAPAN'' MASUK MANADO

28 Oct 2015

kembali ke list



Ket gambar: Gunting pita penerbangan perdana Citilink Oleh Plt. Gubernur Sulawesi Utara Sony Sumarsono  (ketiga dari kiri) dan General Manager Halendra Waworuntu (kedua dari kiri) bersama CEO Citilink Albert Burhan (ketiga darikanan). Diapit jajaran Citilink .

Manado (25/10. Inagurasi penerbangan perdana Maskapai Citilink di Manado diacarakan bertempat di Ruang tunggu keberangkatan Domestik Gate I Bandara Sam Ratulangi pada Sabtu,(25/10).

Sejumlah tamu kehormatan pada acara tersebut yaitu Plt. Gubernur SULUT Sony Sumarsono, General Manager Halendra Waworuntu, Dan Lanud Sri Kol.Pnb Djoko Tjahyono, Bupati Minahasa Utara Sompie Singal, Kadis Perhubungan Joy Oroh, serta pejabat Cabang Angkasa Pura dll.

General Manager Halendra Waworuntu mendapat kehormatan sebagai pemberi sambutan pertama dalam acara tersebut. Dalam s ambutannya General Manager mengatakan” bahwa Maskapai Citilink menjadi maskapai kedelapan yang masuk ke Manado, sehingga dengan hadirnya Citilink diharapkan akan memberikan warna baru dan pilihan kepada masyarakat Kota Manado dan sekitarnya. Dengan  danya penerbangan  tambahan ini tentunya pihak kami (Angkasa Pura)  akan memberikan pelayanan terbaik kepada stake holder karena maskapai penerbangan adalah mitra terdekat kami,ungkapnya.

Sony Sumarsono selaku Pelaksana Tugas Gubernur Sulut mengatakan “ dengan perluasan Jaringan yang dilakukan Citilink ini akan menggairahkan perkembangan perekonomian di Sulawesi Utara, Harapannya semakin banyak orang yang datang ke daerah ini dengan berbagai kepentingannya. Saat ini Sulawesi Utara sedang digiat-giatnya  melakukan pembangunan diberbagai bidang terutama infrastruktur/ sarana dan prasarana umum. Menyinggung tentang perkembangan pariwisata di Sulawesi Utara beliau’ merasa kagum dengan banyaknya obyek wisata yang ada, ini perlu kita jual keluar baik untuk Domestik maupun Internasional.kesempatan ini pula sebagai Pemerintah Daerah kami telah mencanangkan Tahun Kunjungan ke Sulawesi Utara dengan motto “ Marijo Torang Ke Manado”. Tuturnya.

Sementara itu,CEO Citilink Albert Burhan,  merasa kagum dan bangga akan dukungan dari Pemerintah Daerah SULUT itu terbukti Bapak Plt Gubernur mau hadir di acara ini serta  berterima kasih kepada pihak Angkasa Pura yang mendukung penuh acara inagurasi penerbangan perdana  pesawat kami.  Saat ini kami  membuka rute penerbangan  ke Manado dengan jadwal sbb: Manado – Jakarta pkl. 19.45 wita, Manado – Surabaya Pkl. 09.40 wita, Manado – Makassar Pkl. 14.45 wita setiap hari (dayli).

Acara inigurasi ini diisi pula dengan  pemberian cindera mata berupa miniatur pesawat Citilink kepada General Manager Dan Plt. Gubernur oleh CEO Citilink,  Dilakukan pula penyambutan kedatangan Pesawat Citilink dengan penyemprotan air dari Mobil Pemadam Kebakaran milik Angkasa Pura, Serta pengalungan bunga kepada Pilot oleh General Manager Halendra Waworuntu  dan kepada penumpang yang pertama turun dari pesawat oleh CEO Citilink Albert Burhan di Apron Bandara Sam Ratulangi.

ilhamsakti AP I