en id

Berita

Bincang Kawanua Bersama GM Bandara Samratulangi

12 Aug 2016

kembali ke list


Manado - Bandara Sam Ratulangi Manado kian gencar melakukan publikasi untuk mendukung sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara. Kali ini, GM Bandara Sam Ratulangi Halendra Y. Waworuntu berkesempatan hadir dalam live show Bincang Kawanua Kompas TV, Jumat (12/8). Bersama Duta Bandara, Halendra menjelaskan kesiapan Bandara Sam Ratulangi menyambut wisatawan mancanegara. "Manado adalah Kota tujuan wisata yang pernah besar namanya dan kini tengah menggeliat kembali. Saat ini wisatawan mancanagera terutama dari Tiongkok banyak datang ke Manado. Sehingga kami harus menyiapkan bandara yang chinese friendly, diantaranya melalui signage dengan bahasa Tiongkok," jelas Halendra.


Tercatat +/- 9.000 wisatawan Tiongkok sudah mendarat di Bandara Sam Ratulangi sejak Juli lalu dan diperkirakan akan mencapai 30.000 wisman hingga Oktober nanti. "Untuk itu, segala fasilitas tidak hanya harus memenuhi aspek safety, security, service, and compliance namun juga harus excellence di semua bidang," jelas Halendra.


Level of Service juga menjadi perhatian untuk memanjakan pengguna jasa bandara. "Hal kecil namun detail seperti tissue toilet, jika habis harus cepat diisi, ini adalah bukti kita memberikan perhatian kepada pengguna jasa. Hal semacam inilah yang coba kami tingkatkan dengan dukungan dari semua pihak. Pelayanan harus dari hati, jangan setengah hati," pungkasnya. [Humas MDC]