en id

Berita

BANDARA SAM RATULANGI SERAHKAN ZAKAT KE BASNAS SULUT

28 Oct 2014

kembali ke list


Peringatan Tahun Baru Islam 01 Muharram 1436 Hijriah yang jatuh pada tangga 25 Oktober 2014 kalender Masehi dilaksanakan oleh seluruh umat Islam di Sulut termasuk di Kota Manado. Perayaan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado bersama jamaah Masjid Daruss'adah kelurahan Paal IV  melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid Raya Ahmad Yani.

dalam kesempatan tersebut, dihadiri pula General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado Pipin Yusuf Arifin dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Propinsi Sulut H. Amin Ghaib. Pipin menjelaskan, berdasarkan kebijakan yang telah disepakati pimpinan dan karyawan perusahaan, setiap gaji yang diterima karyawan dipotong sebesar 2,5% untuk zakat. "Ini sudah menjadi kesepakatan antar pimpinan dan karyawan. Kebijakan ini dilakukan agar tidak bercampur dengan harta yang dibawa ke rumah, sehingga benar-benar yang dibawa ke rumah adalah pendapatan atau harta yang sudah bersih", terangnya.

Sementara itu ketua BAZNAS Sulut H. Amin Ghaib menuturkan, perintah menunaikan zakat, kewajiban memelhara anak yatim dan menyantuni orang miskin, akan bermuara pada kesejahteraan hidup manusia sebagai hamba ALLAH SWT. "Zakat sebagai kewajiban sebagai kewajiban agama yakni rukun Islam yang ketiga, wajib ditunaikan oleh setiap Muslim. Zakat merupakan hak seluruh Mustahik, maka peruntukan Zakat adalah menolong, membantu fakir miskin kearah kehidupan yang lebih baik dan sejahtera", ungkapnya.

pada kesempatan itu pula, dilakukan penyerahan secara simbolik oleh Pipin Yusuf Arifin (AP.I Manado) kepada H. Amin Ghaib (BAZNAS) Zakat seluruh Karyawan Muslim Bandara Sam Ratulangi Manado agar pengaturan dan penyalurannya lebih efektif dan tepat sasaran sesuai syari.