en id

Berita

BANDARA SAM RATULANGI DIDATANGI RIBUAN TAMU ISTIMEWA,SIAPA MEREKA ?

30 Nov -0001

kembali ke list


Manado - Kesibukan nampak jelas di Bandara Sam Ratulangi, Sabtu (26/8). Deretan kursi dengan signage Area Registrasi, jejeran alat musik kulintang yang siap dimainkan, serta berderet armada bus terlihat di area pick up zone terminal kedatangan domestik. Rupanya hari itu akan tiba dari penjuru negeri, delegasi siswa dan guru pendamping untuk event Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016.

FLS2N adalah event yang diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). FLS2N tahun ini adalah gelaran ke-9 yang mengangkat tema  "Berkreasi, Berkarya, dan Berprestasi." Sejumlah 3.276 siswa akan bertanding dalam 24 jenis festival dan lomba seni. 

"Selain siswa, jumlah guru pendamping yang mendarat di Sam Ratulangi cukup banyak, sejumlah 1.874 orang. Jadi total peserta event ini 5.150 orang. Hal inilah yang menjadi perhatian, agar bandara tetap dapat mendukung event nasional tanpa mengganggu flow penumpang reguler," ujar Nugroho Jati GM Bandara Sam Ratulangi saat memonitor kedatangan peserta FLS2N. 

Jati berpendapat bahwa event yang pesertanya berasal dari jenjang pendidikan SD hingga SMA ini cukup menarik. "Melalui pengenalan seni budaya sejak dini, bisa menumbuhkan karakter cinta terhadap seni bangsanya sendiri. Faktor inilah yang akan menciptakan bangsa berbudi luhur dan memiliki budi pekerti," ujarnya.

FLS2N akan dilaksanakan di Manado, Amurang, dan Kabupaten Minahasa Utara dari Tanggal 28 Agustus - 3 September. Untuk itu menurut Jati, seluruh personil Bandara Sam Ratulangi telah mengetahui informasi ini dan siap menyambut kedatangan dan melayani kepulangan para peserta nantinya. [HUMAS MDC]