en id

Berita

Ayo Tanam !!! 3.800 Pohon CSR...

04 Feb 2015

kembali ke list


Peduli kepada lingkungan Bandara Sam Ratulangi Manado, kembali melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.  Penanaman Pohon yang dilaksanakan di Jalan SBY II sepanjang 3,8Km ini. Kegiatan yang bertajuk "Ayo Tanam !! 3.800 Pohon CSR" ini pada tanggal 29 Januari 2015 secara simbolis dilakukan oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado, Pipin Yusuf Arifin bersama Muspida Kabupaten Minahasa Utara di lokasi penanaman. Kegiatan Penanaman Pohon ini merupakan kegiatan lanjutan Penanaman Pohon yang dilakukan oleh Bandara Sam Ratulangi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, mengingat pada tahun 2009, telah dilakukan kegiatan yang sama dengan menanam pohon Mahoni dan Cempaka sebanyak 10.000 pohon di Hutan Kenangan Minahasa Utara. 

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Sandra Moniaga mewakili Bupati Minahasa Utara, Anggota DPRD Minut Ny. Altje Singal Polii yang mewakili Ketua DPRD Minahasa Utara, Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Minahasa Utara, Joppi Lengkong serta tamu undangan lainnya yang berkesempatan secara langsung ikut menanam Pohon Trembesi di lokasi.

Dalam Sambutannya General Manager PT Angkasa  Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado mengatakan, “Kegiatan ini adalah bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kepada masyarakat yang telah dilakukan perusahaan selama ini, sebagai BUMN PT Angkasa Pura I (Persero) diwajibkan untuk menjalankan program CSR ini” . Sedangkan Kepala Dinas Kehutanan Minahasa Utara mengatakan, “Pohon Trembesi mampu mneyerap karbon dioksida lebih besar dibandingkan Pohon lainnya, sehingga sangat layak ditanam di sepanjang jalan raya, agar dapat menyedot emisi karbondioksida yang dikeluarkan kendaraan bermotor”.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, berharap agar kedepannya, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga terbentuk sinergi antara Pemerintah, BUMN dan pihak lain dalam memelihara lingkungan sekitarnya. (ek)