en id

Berita

AVSEC SAM RATULANGI IKUTI UJIAN PERPANJANGAN SKP

22 Jul 2016

kembali ke list


Manado (21/7) Sebanyak 74 Personil Avsec Bandara Sam Ratulangi Manado yang mendekati berakhir masa berlaku SKP (Sertifikat Kecakapan Personil) mengikuti ujian perpanjangan SKP yang di selenggarakan sejak 21 - 22 Juli 2016 di Ruang Serba Guna Kantor Otban Wilayah VIII. Seluruh Personil Avsec ini adalah Karyawan Angkasa Pura Support Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado yang terdiri dari 28 Personil untuk ujian SKP Basic dan 46 Personil untuk ujian SKP Junior sedangkan untuk penguji dari Dirkampen Jakarta dan sebagai vendor penyelenggara dari Quarta  kata" Branch Manager Angkasa Pura Support Jimmy Mingkid saat memberikan laporan kepada General Manager Halendra Waworuntu pada Kamis (21/7).
kegiatan ini dilaksanakan Sesuai dengan Skep Dirjen Hubud  Nomor :Skep/160/VIII/2008 Tentang Sertifikat Kecakapan Personil Pengamanan Penerbangan Sipil, yang salah satu point pentingnya menyebutkan bahwa masa berlaku SKP selama 2 Tahun.
Ke 74 personil ini akan mendapatkan materi tentang aturan penerbangan sebagai bahan penyegaran kemudian akan dilakukan ujian tertulis dan ujian praktek Lapangan . Ujian praktek sendiri terdiri dari penilaian pengunaan alat Hand Held Metal Detector untuk Body Searching terhadap penumpang untuk SKP Basic dan Kemampuan Mendeteksi barang dengan mesin X- Ray untuk SKP Junior.
Diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti ujian ini dengan sebaik-baiknya sehingga memenuhi persyaratan untuk penerbitan SKP baru.
Regads,
Humas Bandara Sam Ratulangi