en id

Berita

APEL PAGI DI RANGKAIKAN DENGAN PERINGATAN MAY DAY DAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

04 May 2016

kembali ke list



Manado. (2/5). Jajaran PT. Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi antusias mendengarkan pengarahan dari General Manager Halendra Waworuntu saat Apel Pagi rutin setiap senin yang berlangsung dipelataran parkir Kantor Cabang Bandara Sam Ratulangi, yang kali ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Buruh Sedunia atau dikenal dengan may Day dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dalam amanat apelnya General Manager mengingatkan tentang kinerja karyawan dan hasil pencapaian pada triwulan I dimana Bandara Sam Ratulangi mengalami kerugian kurang lebih 600 Juta Rupiah, harapannya angka ini semakin dapat di tekan pada Triwulan II.

Pertumbuhun penumpang yang terjadi di Sam Ratulangi cukup signifikan dengan masuknya beberapa Maskapai penerbangan yang baru ataupun dengan ditambahnya frekwensi penerbangan dari maskapai yang sudah beroperasi hal itu patut di syukuri karena akan berdampak positif pada kemajuan perusahaan dan kemajuan ekonomi Sulawesi Utara. untuk itu setiap unit kerja harus membenahi diri melihat perubahan yang terjadi dengan meningkatkat kinerja pelayanan kepada pengguna jasa.

Lanjut" beliau, Menyinggung perigatan May day di Kota Manado yang berlangsung aman dan lancar tanpa ada aksi demo yang anarkis seperti yang sering terjadi di beberapa daerah di tanah air, perlu disyukuri karena kesadaran masyarakat Kota Manado menjaga keamanan cukup tinggi, hal ini akan menambah keyakinan para wisatawan maupun investor datang dan berkunjung ke Kota Manado,” karena percuma kita melakukan promosi wisata apabila daerah ini tidak memberikan rasa aman kepada wisatawan yang berkunjung.

Selanjutnya, untuk peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini dengan tema “Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita”, beliau mengingatkan” arti penting sebuah pendidikan baik untuk pendidikan kedinasan maupun pendidikan secara umum. patutlah kita memperhatikan pendidikan generasi penerus yang berasal dari anak-anak karyawan cabang Bandara Sam Ratulangi. Kita telah membantu sarana dan fasilitas pendidikan yang ada di sekitar Bandara lewat program Bina Lingkungan (CSR) berupa meja-kursi,lapangan olahraga serta perpustakaan, itu menunjukan bahwa Angkasa Pura secara Korporasi sangat concern terhadap dunia pendidikan dan semoga bantuan-bantuan yang kita berikan dapat dirawat dan dijaga sebaik-baiknya.

Best Regards,
Humas Bandara Sam Ratulangi