en id

Berita

AngkasaPura Fogging 21 Wilayah di Kecamatan Mapanget dan Talawaan

17 Mar 2015

kembali ke list


Peduli akan kondisi lingkungan yang terkena dampak nyamuk demam berdarah, Bandara Sam Ratulangi Manado bekerja sama dengan Puskesmas Paniki Bawah dan Puskesmas Talawaan mengadakan fogging di 12 lingkungan di Kecamatan Mapanget dan 9 Jaga di Kecamatan Talawaan.

Kegiatan yang berlangsung selama 12 (dua belas) hari kerja ini dilaksanakan mulai tanggal 24 Februari 2015 langsung oleh tenaga-tenaga kesehatan dari puskesmas yang dikoordinir langsung oleh dr Helmy Doodoh Kepala Puskesmas Talawaan dan dr. Ivone Viane Rimbing Kepala Puskesmas Paniki Bawah.

Pada kesempatan yang sama pegawai unit CSR Bandara Sam Ratulangi Manado membagikan leaflet sebagai media edukasi warga masyarakat dalam mencegah penyakit deman berdarah secara preventif dengan memberantas sarang  tumbuh dan berkembangnya nyamuk aedes aegypti penyebab demam berdarah.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Pipin Yusuf Arifin berharap agar kegiatan fogging yang dilaksanakan Angkasa Pura Airport dan Puskesmas setempat ini dapat mencegah bertambahnya korban akibat demam berdarah dan menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu berupaya mencegah daripada mengobati. (ek)