en id

Berita

ANGKASA PURA KUNJUNGAN SILATURAHMI KE SINDO MANADO

26 Jan 2016

kembali ke list


Akrab: (searah jarum jam) Redaktur Pelaksana KSM Cahya Sumirat, Koordinator Operational KSM Arthur Mailangkay, General Manager Halendra Waworuntu, Shared Service Dept. Head Rudy Supriadi, SMS,QM,CS Zulkarnain.

Manado. (25/01). General Manager PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara Sam Ratulangi, Halendra Waworuntu memimpin langsung rombongan Angkasa Pura dalam kunjungan silaturahmi ke Sindo Manado pada Minggu (24/1). Kedatangan ini di sambut oleh Head Operational KSM (Koran Sindo Manado) Arthur Mailangkay, Redaktur Pelaksana KSM Cahya Sumirat dan Koordinator Sales & Marketing KSM Gladys Runtukahu. Sementara itu ikut dalam rombongan General Manager antara lain Shared Service Dept. Head Rudy Supriadi, SMS, QM, CS Dept Head Zulkarnain, General Affair & Comm Section Head Erwin Yusfa Mahdian, Communication Officer ilham Sakti serta dari General Affair Staff.

Kunjungan silaturahmi  ini bertujuan untuk menggalang kerjasama dan dukungan terutama dari perusahaan Media yang ada di Manado baik yang cetak maupun elektronik untuk promosi kunjungan wisatawan asing berkunjung ke Manado (Sulawesi Utara) terutama dari Negara Cina. Pejabat Gubernur Sulawesi Utara, Sony Sumarsono telah mencanangkan “ Mari Jo Ke Manado” (ayo ke Manado)dalam rangka menjual potensi wisata di Sulawesi Utara tentunya pihak Angkasa Pura selaku pengelola Bandara Sam ratulangi manado yang merupakan pintu gerbang masuk manado lewat jalur udara, merespon positif hal tersebut dengan segera melakukan perbaikan fasilitas dan infrastruktur di Bandara demi kenyamanan pengguna jasa terutama para wisatawan asing kata “ General Manager.

Menyambut Turis asal China yang akan berdatangan di Sulut tanggal 2 Februari 2016 hingga 20 Februari 2016 mendatang Pihak Bandara Sam Ratulangi sendiri sudah siap dimana ,maskapai yang beroperasi untuk penerbangan dari China ke Manado sejumlah 40,  Citilink ada delapan penerbangan dari Chengdu, Sriwijaya ada empat, 28 lainnya dari lion Air yang akan membawa turis dari Beijing, Shaghai, Quan-zhou, dan dari Shsanshan.
Kedatangan wisman China ke Manado akan di sambut juga dengan Tarian barongsai begitu mereka menginjakan kaki di daerah ini. dan juga setidaknya ada 47 karyawan Angkasa Pura Bandara Samratulangi yang sudah dilatih sedikit berbahasa mandarin dengan maksud tenaga kerja Bandara Samratulangi dapat bercakap dengan bahasa yang sederhana , seperti menjelaskan tempat wisata, jarak tempuh, dan akses apa saja yang di gunakan serta biaya yang harus di bayar ujar beliau dihadapan Manajemen Sindo Manado.

Manajemen Koran Sindo Manado, sangat senang dan bangga atas kunjungan dari Angkasa Pura karena Angkasa Pura telah menjadi mitra dalam pemberitaan. Head Operational KSM Arthur mailangkay mengatakan” pihaknya akan dengan senang hati akan membantu promosi kunjungan wisatawan ini karena untuk kemajuan perekonomian daerah dan dampaknya akan dirasakan langsung semua pihak.

Dalam kunjungan ini pula dilakukan pertukaran cindera mata dan foto bersama

Ilhamsakti ap1mdc