en id

Berita

ADA NEMO DAN HIU DI BANDARA SAM RATULANGI

12 Aug 2016

kembali ke list


Manado - Beberapa anak terlihat asik bermain dengan Nemo dan Hiu siang tadi di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Jumat (12/8). Bukan ikan hidup tentunya, tapi balon gas dengan ukuran cukup besar yang berbentuk Nemo dan Hiu. Anak-anak yg ternyata adalah wisatawan mancanegara dari Tiongkok ini terlihat sangat terhibur sambil menunggu waktu boarding kembali ke negara asalnya. Balon-balon tersebut sengaja spesial diterbangkan dalam kegiatan peluncuran "Manado International Airport" (MIA), nama branding untuk Bandara Internasional Sam Ratulangi. "MIA ini diluncurkan bukan untuk mengganti nama Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, tetapi hanya untuk mempermudah penyebutannya saja," jelas Halendra Y. Waworuntu General Bandara Internasional Sam Ratulangi.


MIA sendiri dipilih sebagai akronim karena identik dengan wanita yang cantik, seperti Kota Manado dan sekitarnya yang indah dan menarik. "Three letters code bandara ini tetap MDC krn sesuai aturan IATA. Namun kami melihat bahwa kebanyakan wisatawan asing kesulitan menyebutkan kata dengan konsonan yang berdampingan, sehingga peluncuran MIA ini diharapkan mempermudah pengucapan sekaligus sebagai upaya branding bandara, namun nama dan three letters code tetap sama" lanjutnya.


Liu Wei, wisman asal Tiongkok yang berada di Manado Internasional Airport memberikan apresiasi bahwa dengan penyebutan MIA akan sangat mudah diucapkan. "Saya senang, karena lebih mudah mengucapkan nama bandara di Manado," katanya. [Humas MDC]