en id

Berita

3 KANDIDAT TERBAIK TERPILIH DI AJANG DUTA BANDARA

24 May 2016

kembali ke list


Manado (23/5)  Ajang Pemilihan Duta Bandara 2016 yang dilaksanakan di  Bandara Sam Ratulangi, dimulai dengan  pendaftaran peserta sejak tanggal 12 - 19 Mei 2016 lalu, sedianya kegiatan audisi Tahap 2 dilaksanakan pada Tanggal 20 Mei 2016 sempat di undur sampai sampai dengan hari ini, Senin (23/5). alasan penundaan jadwal audisi ini karena panitia benar-benar menseleksi para pendaftar yang ada yaitu berlatar belakang pendidikan lulusan D3 atau S1, yang akhirnya hanya 5 peserta yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan. mereka adalah Sintia Debora Rompas, Yuliana Laim, Nahdia Kinanti, Indah Yuwelina Mentaruk dan Rezha Ribka Kaunang, yang semuanya berlatar pendidikan S1.

 

Kegiatan Audisi tahap 2 ini di buka oleh General Manager Halendra Waworuntu pada pukul. 10.00 wita di Ruang rapat Toar gedung Administrasi, hadir dalam pembukaan ini Shared Service Department Head, Rudy Supriadi sekaligus Ketua Panitia Cabang Sam Ratulangi, para panitia serta perwakilan kantor pusat, Nunuk Prihatiningsih dan Diani Sekaring Sejati. dalam sambutannya General Manager mengatakan" ajang Duta Bandara ini dalam rangka mencari seorang yang memiliki wawasan tentang  kebandar udaraan, memiliki jiwa melayani serta mampu mempromosikan potensi pariwisata dan kebudayaan daerah yang di miliki dalam hal ini Propinsi Sulawesi Utara, kedepan kita akan mendapat kunjungan wisatawan asal China, ini menjadi tugas dari duta Bandara mampu memperkenalkan dunia pariwisata kita kepada mereka,tutupnya'.

 

Selanjutnya, para peserta mengikuti Tes Tertulis, Talent Show dan Interview di Ruang serba guna Manguni sejak pukul 10.30 wita dan dihadapan para Juri yang berjumlah 5 orang, yang terdiri dari Department Head (Rudy Supriadi) dan Section Head (Faizal Maulana, Yanti Pramono dan Shivelli Sansioci) ditambah 1 perwakilan kantor pusat (Nunuk Prihatiningsih), para peserta unjuk kebolehan menampilkan bakat dan kemampuan masing-masing yang ikut disaksikan karyawan dan karyawati cabang Sam Ratulangi, sementara untuk tes tertulis dilaksanakan secara tertutup.

 

Kegiatan audisi yang berlangsung sehari ini, akhirnya ditetapkan 3 Kandidat terbaik yaitu; kandidat 1 a.n Indah Yuwelina Mentaruk dengan  total nilai  700, kandidat 2  a.n Rezha Ribka kaunang dengan total nilai 652 dan kandidat 3 a.n Sintia Debora Rompas dengan total nilai 580.  kepada para pemenang panitia seleksi cabang Sam Rutulangi meberikan hadiah berupa uang pembinaan dan Plakat.

 

Best Regads, Humas

Bandara Sam Ratulangi