en id

Berita

''Edutainment The Power Of Empaty'' Bersama Nurcahyo Adi Kusumo

14 Apr 2016

kembali ke list



Manado, Senin (11/04/2016). Antusiasme jelas telihat dari  peserta Training yang bertajuk “Edutainment The Power Of Empaty”  yang diikuti oleh pejabat dan karyawan PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado bertempat di Grand Kawanua Novotel Manado. Tampil sebagai pemateri adalah motivator kenamaan Nurcahyo Adi Kusumo bersama  Team (ANC) Mahadibya Nurcahyo Chakrasana.

Nurcahyo mengatakan” harapannya dalam Sharing  Knowladge ini para peserta training bisa memahami  pentingnya sebuah kerjasama team (Team Work). Tanpa kerjasama yang baik sangat sulit mewujudkan sebuah visi yang menjadi cita-cita bersama. Materi ini kami suguhkan dengan situasi yang berbeda yang di isi dengan permainan(game) yang bertujuan melatih kebersamaan dan kekompakan dalam sebuah Team. Sehingga para peserta tidak merasakan bosan dengan materi-materi training yang bersifat monoton.

Kegiatan ini di awali dengan arahan singkat oleh Training and Development Group Head PT Angkasa Pura I Cecep Marga Sonjaya yang mengingatkan tantang Visi Angkasa Pura I menjadi Menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan pengelola bandar udara terbaik di Asia, semua itu  bisa tercapai jika berhasil menjalankan Misi perusahaan yang di imbangi dengan Sinergi,Adaptif,terpercaya dan unggul yg menjadi Nilai Perusahaan ujar” Beliau.

Senada dengan Training & Development Group Head, General Manager PT.Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Halendra Waworuntu mengatakan” inti dari sebuah training/pelatihan adalah aplikasi dilapangan sehingga peserta merasa bertanggung jawab terhadap apa yang telah diterimannya bukan sekedar pelatihan akan tetapi harus ada manfaat nyata sesudah kegiatan berlangsung.sembari berharap sesudah kegiatan ini akan terlihat jelas perubahan dalam segi kekompakan dan kerjasama Team di Cabang Sam Ratulangi.

Ilhamsakti ap1mdc