en id

Konsisten Dukung Pariwisata, Bandara Sam Ratulangi Sambangi Politeknik Negeri Manado

13 Feb 2017

kembali ke list


MANADO - Gemuruh tepuk tangan membahana di Gedung Auditorium Politeknik Negeri Manado saat General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Nugroho Jati tampil memberikan materi "Kuliah Umum", Senin (13/2).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WITA ini diikuti sekitar 200 Mahasiswa dari Jurusan Pariwisata dan dihadiri oleh WaDir I Bid.Akademik Dra.Maryke Alelo,MBA; WaDir III Bid.Kemahasiswaan Welem Pomanto dan Ketua Jurusan Pariwisata Oktavianus Lintong.

Kuliah Umum merupakan rangkaian kegiatan acara perayaan HUT Angkasa Pura I ke-53. "Bidang usaha kami sangat erat berhubungan dengan Pariwisata oleh karenanya Politeknik Negeri Manado khususnya Jurusan Pariwisata kami pilih untuk sharing pengetahuan dan pengalaman. Selain sebagai badan usaha, kami juga diamanahkan oleh pemegang saham sebagai agent of development, salah satunya melalui pertemuan akademis semacam ini, " ujar Jati. Dirinya juga menambahkan bahwa bandara memegang peran penting dalam kemajuan sektor pariwisata daerah. "Utamanya dari faktor accesibility, disinilah kami berkontribusi bagi Pariwisata melalui promosi destinasi dan upaya membuka peluang rute baru. Namun, perlu juga faktor ammenites dan attraction seperti halnya yang diformulakan oleh Kementerian Pariwisata. Kami rasa Sulut memiliki daya tarik begitu besar baik culture maupun nature, " tambahnya.

Acara yang berlangsung 2 jam ini kemudian diakhiri dengan penandatanganan MoU antara PT.Angkasa Pura I dengan Politeknik Negeri Manado Jurusan Pariwisata terkait dengan kerjasama di sektor Pariwisata. "Dengan MoU ini harapan kami adalah badan usaha terutama bandara dapat berjalan beriringan dengan akademisi untuk kemajuan Pariwisata Sulut," ujar Jati. Senada dengannya, Oktavianus juga menyambut baik kerjasama tersebut. "Ke depan, kami akan bersinergi untuk mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan dosen tamu dari Angkasa Pura 1 sesuai bidang tugasnya agar anak didik mendapatkan gambaran riil salah satu industri yang akan mereka hadapi saat lulus kuliah nanti," ungkapnya. [HUMAS MDC]